Senin, 23 Mei 2011

Menambah Gadget Blog Blogspot

Untuk menambahkan gadget yang sudah disediakan blogger sangatlah mudah, hanya saja memerlukan kreasi tersendiri agar gadget ditempatkan pada tempat yang tepat seperti misalnya gadget foto yang menampilkan foto pribadi maka sebaiknya ditempatkan di bawah dari profile kita, begitu juga dengan gadget-gadget lainnya agar dipasang sesuai dengan informasi yang ada.
Berikut ini adalah cara menambahkan gadget ke blog yang menggunakan blogspot.
Login terlebih dahulu ke blogger, kemudian pilih layout.
Setelah memilih layout, pada seebelah kiri atau kanan dari blog anda ada pilihan "Add a Gadget", klik di situ. 
Setelah di klik maka akan tampil jendela pilihan gadget, tentukan gadget anda sendiri sesuai dengan kebutuhan. Sebagai contoh disini kita menggunakan gadget "HTML/JavaScript". Kenapa saya menggunakan HTML/JavaScript karena nantinya anda akan lebih banyak menggunakan gadget ini termasuk menambahkan Google Adsense, atau memasang iklan untuk mendapatkan "pay per click" atau memasang banner blog sobat anda atau juga memasang script anda sendiri seperti script membuat teks berjalan (marquee).
Selain gadget HTML/JavaScript anda juga bisa mencoba dengan gadget lain seperti Logo, Link Exchange dan Slide Show.
Pada contoh ini menggunakan gadget di "HTML/JavaScript" untuk memasang jam pada blog.

Pada Title Ketikan Judul dari gadget itu misalnya "Jam Dinding" kemudian pada content masukan kode yang sudah di dapatkan dari situs penyedia kode jam. Bagi yang belum memiliki kode jam bisa dibuatkan di web http://www.clocklink.com. Pilih bentuk jam yang sesuai kemudian ambil kodenya dan pastekan di dalam content ini. 
Yang terakhir klik save dan coba preview blog anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar